Aku, Kita dan Mereka…

Syalala Lala :)

Filosofi Cinta 20 Januari 2012

Filed under: Cerita Cinta,Cinta,Curhat — Nia @ 7:56 pm

Selamat malam pengunjung blog setiaku *memangnya masih ada?. kangeeeen deh sama kalian semua *kalian ? emg ad yg kenal aku ? huhu😦 .
iya nih, rasa-rasanya aku seperti kembali ke beberapa tahun yg lalu, saat aku baru menulis blog . *GA PUNYA TEMEN…HUAAAAAA T.T*
Iya, ini memang salahku. ini salahku . aq tau n sadar kok, iya sudah puas ? *mulai gila :p

dan akhirnya…
Aku kembaliiiii😀
*ga ada yg nyambut nih ? beneran ? aku balik lg nih >.<

yakin nih ? padahal aku punya artikel bagus lhooo😀
ga percaya ? baca aja nih …


Satu hari, Plato bertanya pada gurunya,
“Apa itu cinta? Bagaimana saya bisa menemukannya?”
Gurunya menjawab, “Ada ladang gandum yang luas didepan sana.
Berjalanlah kamu dan tanpa boleh mundur kembali,
kemudian ambillah satu saja ranting.
Jika kamu menemukan ranting yang kamu anggap
paling menakjubkan, artinya kamu telah menemukan cinta”

Plato pun berjalan, dan tidak seberapa lama, dia kembali dengan tangan kosong, tanpa membawa apapun.
Gurunya bertanya, “Mengapa kamu tidak membawa satupun ranting?”

Plato menjawab, “Aku hanya boleh membawa satu saja, dan saat berjalan tidak boleh mundur kembali (berbalik).
Sebenarnya aku telah menemukan yang paling menakjubkan, tapi aku tak tahu apakah ada yang lebih menakjubkan lagi di depan sana, jadi tak kuambil ranting tersebut.
Saat kumelanjutkan berjalan lebih jauh lagi, baru kusadari bahwasanya ranting – ranting yang kutemukan kemudian tak sebagus ranting yang tadi,
jadi tak kuambil sebatangpun pada akhirnya
“Gurunya kemudian menjawab ” Jadi ya itulah cinta”

Di hari yang lain, Plato bertanya lagi pada gurunya,
“Apa itu perkawinan?
Bagaimana saya bisa menemukannya?”

Gurunya pun menjawab “Ada hutan yang subur didepan sana.
Berjalanlah tanpa boleh mundur kembali (menoleh)
dan kamu hanya boleh menebang satu pohon saja.
Dan tebanglah jika kamu menemukan pohon yang
paling tinggi, karena artinya kamu telah menemukan apa itu perkawinan”
Plato pun menjawab, “sebab berdasarkan pengalamanku sebelumnya, setelah menjelajah hampir setengah hutan, ternyata aku kembali dengan tangan kosong.
Jadi di kesempatan ini, aku lihat pohon ini, dan kurasa tidaklah buruk-buruk amat, jadi kuputuskan untuk menebangnya dan membawanya kesini.
Aku tidak mau menghilangkan kesempatan untuk mendapatkannya“

Gurunyapun kemudian menjawab, “Dan ya itulah perkawinan”

Cinta itu semakin dicari, maka semakin tidak ditemukan.
Cinta adanya di dalam lubuk hati, ketika dapat menahan keinginan dan harapan yang lebih.
Ketika pengharapan dan keinginan yang berlebih akan cinta, maka yang didapat adalah kehampaan… tiada sesuatupun yang didapat, dan tidak dapat
dimundurkan kembali.
Waktu dan masa tidak dapat diputar mundur.
Terimalah cinta apa adanya.

Perkawinan adalah kelanjutan dari Cinta.
Adalah proses mendapatkan kesempatan,
ketika kamu mencari yang terbaik diantara pilihan yang ada, maka akan mengurangi kesempatan untuk mendapatkannya,
Ketika kesempurnaan ingin kau dapatkan, maka sia2lah waktumu dalam mendapatkan
perkawinan itu, karena sebenarnya kesempurnaan itu hampa adanya.

gimana, keren kan ? yaaa masih 11 12 lah sama artikel yg ini … simak yah (klik disini)

 

30 Responses to “Filosofi Cinta”

  1. nizwa11 Says:

    cinta itu sederhana…antara dua hati yg saling melengkapi,,,
    cinta itu aku..
    cinta itu kamu
    cinta itu kita hehehe

  2. Apa kabar Nia?

    Mbak juga lama nggak ngeblog kok….

    Jadi cinta kalau menurut Mbak adalah rasa sayang yang bertumbuh lebih pada orang-orang tertentu🙂

  3. Cahya Says:

    Wah, terlalu berat bagi saya, jauh sekali meski filsafat Plato ditampilkan dalam diaroma sekalipun.

  4. GustiFullah Says:

    mulai besok tidak mau lagi mencari cinta, tidur dirumah aja seharian *catat* *tempel di dinding kamar* *tidur*

  5. aha…, selamat kembali lagi ya….
    sungguh, filosofi cinta ini keren…
    aku suka membacanya…

  6. Dikarna kita tidak selalu dapat menemukan yg terbaik maka belajarlah untuk mensyukuri pilihan yg ada.. Artikelnya bagus non🙂

    Btw bolehkah diriku tuker link dengan blog ini?😀

  7. idih… dalem banget tulisannya.🙂 sedang bahagia?

  8. si k-asep Says:

    cinta ,cinta ,cinta n cinta wah pusing klok mkirin tu…
    klo saya mah cinta itu adalah sahabat aja lah heeeeeee
    dari pada susah mkir nya,.

  9. baju murah Says:

    bagus tulisannya…makasih lho ya udah share…salam kenal slalu

  10. Meidhy Aja Says:

    Hai,,

    Sorry udah lama gak berkunjung kemari lagi,,
    oya sekalian mau bilang, alhamdulilah aku udah punya domain sendiri,
    kalau ada waktu berkunjung ya di blog aku yang baru disini :

    http://blog.enterspasi.com

    Thanks

  11. adhe goblog Says:

    cinta lagi, cinta lagi….. ya gpp sih, emang bagus blognya

  12. variika wiina Says:

    blognya bagus…artikel”nya juga bagus”🙂

  13. K e r e n
    Saya suka filosofi nya.
    Walau sebenarnya cinta itu absurb. Tdk bisa dirumuskan. Cukup dirasa.

  14. Salam kenal!
    bagus juga ni tulisan….. aku suka filosofi ttg cinta.

    Cinta adalah apa yang dipahami dari sang pecinta….
    he heee..

  15. zainal Says:

    Pas mantap….

  16. sang orator Says:

    cinta yg dimana terdapat kekaguman, kmdian mmbuat smua.y serasa sempurna.. …
    walaupun kdang kala sang pecinta ini yg menghilangkan kesempurnaan itu.. …
    dan apabila sang penikmat cinta ini mrsakan ksmpurnaan itu mka tdk ada mkhluk yg indah selain apa dan siapa yg dicintai.y…..

  17. Hehe sepertinya saya pernah membaca filsafat ini , setau saya kemaren yg jadi plato itu kalau ga salah einsten . Kalau ga salah ya😀
    Maaf🙂

  18. Cinta Anisa Says:

    cinta yg abadi adlh ktika dua insan yg brstu d kmdian hari nanti

  19. Cinta Anisa Says:

    Menangis karena cinta adalah wajar, Tapi bersedih karena cinta tanda kurang ajar. Cinta sejati hanya pantas untuk Allah, Karena Cinta-Nya tak kan pernah Pudar.

  20. kalau kita mencintai lebih dari satu orang itu gimana ?

  21. gembel Says:

    cinta tw adalah pengorbanan ketika qt sdh mengetahui magna pengorbanan maka qt kan tau cinta tw yg sebenarx

  22. ood Says:

    Artikel nya ibarat gandum
    Neh baca

    “Guru, di dunia ini adakah cinta sejati? dan apa itu cinta
    sejati?”
    Dengan senyum dan menatap muridnya,
    , cinta sejati itu memang ada. Jika kamu ingin tahu apa itu
    cinta sejati, Pergilah telusuri taman bunga itu, dan pilih bunga
    yang menurut kamu paling cantik dan kembali kesini”
    Tanpa banyak tanya si murid langsung pergi menelusuri taman bunga itu
    dan berusaha untuk mencari bunga yang paling indah, sesuai dengan
    perintah gurunya. Sampai di taman itu si murid kebingungan memilih bunga
    mana yang indah, karena semua bungan di taman itu semuanya indah. Dan
    dia terus berjalan menelusuri taman bunga yang luas itu. Di tengah
    perjalan dia melihat satu bunga berwarna merah, dan sangat indah,
    sangat berbeda dari bunga-bunga yang pernah dia lihat sebelumnya.
    Karena masih setengah perjalanan, si murid tersebut tidak mengambil
    bunga itu, karena dalam pikirannya “Mungkin jika aku telusuri akan
    ada bunga-bunga yang lebih indah di depan sana”. Murid itu
    sudah berjalan mengelilingi seluruh taman bunga, namun sampai di ujung
    taman dia tidak juga menemukan satupun bunga yang lebih indah dari
    bunga merah yang ia temui di tengah kebun tadi.
    Akhirnya, murid itu kembali ke tempat gurunya dengan perasaan
    kecewa. Sang guru bertanya:
    “Kenapa kamu tidak membawa setangkai bunga pun?”
    Dengan nada lemasnya si murid menjelaskan kepada sang guru :
    “Sebenarnya saya sudah menemukan satu bunga
    yang paling cantik ditaman itu, bunga itu berada di
    tengah-tengah taman. Tapi karena rasa penasaran
    dan yakin akan ada bunga yang lebih indah dari itu di
    depan sana, saya melanjutkan mencarinya sampai
    keujung taman. Sampai di ujung taman tidak ada
    satupun bunga yang saya temukan yang melebihi
    indahnya bunya itu. Dan saat kembali ingin mengambil
    bunga yang ada di tengah taman itu, saya tidak lagi
    melihat bunga itu, mungkin sudah di ambil orang lain.”


Tinggalkan Balasan

