Aku, Kita dan Mereka…

Syalala Lala :)

Forgive me please …. :( 20 November 2010

Filed under: Cerita Cinta,Cewek,Cinta,Curhat,Hebat,Maaf,Sahabat,Tips,Wanita,Wawasan — Nia @ 12:07 pm

Hauloooooo kawan kawan ku tercinta..
Dengan segala kerendahan hati aku sangat amat minta maaf… hix hix…
karena jadwal yang sangat padat, aku tak bisa bersua dan berjumpa dengan anda anda semua …
Yah, nasib seorang karyawan yang punya banyak tuntutan kerja, mengharuskanku untuk tetap diam ditempat, tak bisa BW kemana-mana … huhuw…
maaf ya sobat semua,,, maaf juga blogku, aku tak bisa menemanimu saat saat kau sedang belajar berjalan …
Sedih banget rasanya, rindu yang tak terbalaskan, huhuw …

Dan akhirnya aku posting lagi …
Buat temen2 yang juga sudah rindu setengah mati sama akyu,,, *jeduaaarrr…*
Aku kembali lagi,,, masih tetap dengan senyum manis yang tersungging .

Tapi tapi… tunggu dulu…
rasa-rasanya ada yang mengganjal dan memenuhi jalan pikiran dan hatiku .
sumpek banget deh, sumpah …
Ada segumpal perasaan bersalah muncul dari dalam lubuk hatiku yang paling dalam …
Perasaan atas semua kelakuan ku yang salah,, aduh…aku harus meminta maaf …
Iseng-iseng googling, ketemu deh tips buat minta maaf…

Ternyata ada trik khusus agar kita lebih mudah mengucap kata maaf, mau tahu?

1. Putuskan waktu yang tepat untuk meminta maaf. Terkadang lebih cepat lebih baik, namun terkadang sebaliknya. Terkadang akan lebih baik meminta maaf ketika perasaan sudah lebih tenang dan kepala sudah dingin.

2. Tulis permintaaan maaf Anda. berlatihlah sebelum meminta maaf, untuk menghindari salah ucap pada saat minta maaf nanti. Jika sulit menuliskan permintaan maaf, gunakan cara lain, misalnya dengan menggunakan perekam suara.

3.Jangan gunakan kalimat yang memperlihatkan bahwa sebenarnya Anda tidak menyesal. Misalnya “Saya mengaku salah..tapi..”

4. Meminta maaflah dengan sungguh-sungguh, akui benar kesalahan. Jangan cari pembenaran akan tindakan Anda.

5. Tunjukkan bahwa permintaan maaf Anda tulus, dan keinginan Anda untuk memperbaiki hubungan memang kuat.

6. Tanyakan kepada orang yang Anda mintai maaf, apakah ada sesuatu yang bisa dilakukan untuk memperbaiki hubungan kalian.

7. Yang paling terakhir, sabarlah. Tidak semua permintaan maaf akan langsung diterima. Berilah waktu untuk orang yang Anda mintai maaf. Eits, jangan ulangi kesalahan Anda.

hemb,,, mau mulai dari mana ya ?
Ok. sebelumnya aku mau minta maaf yang sebesar-besarnya untuk ibu dan ayahku tercinta, Maaf karena akhir-akhir ini aku sering membuat resah .
Buat kakakku yang baik hati, maaf udah selalu ngerepotin kamu .
Buat Adikku, maaf karena aku sering marah-marah sama kamu …
Buat pacarku tersayang, maaf karena kesibukkan ku kamu jadi merasa dicuekin,,,
Buat sahabat dekatku, maaf aku terlambat mengucapkan happy bithday di hari jadimu,,,
dan buat semua sahabat-sahabat blogger dimanapun anda berada, maaf belum sempat berkunjung di blog anda,,,

Ternyata ada benarnya meminta maaf itu susah .
Tapi, sesusah apapun minta maaf, hasilnya pasti akan lebih indah …
salam …
πŸ™‚

 

34 Responses to “Forgive me please …. :(”

  1. hudaesce Says:

    Tips menarik nih, boleh dipraktekkan gak????

  2. R. Indra Kusuma Sejati Says:

    Tips sederhana, yang membutuhkan suatu keberanian.

    Dengan mengatasi permasalahan yang besar; maka, kita dapat mengatasi permasalahan yang kecil.

    Sukses selalu

    Salam ~~~ “Ejawantah’s Blog”

    • Nia Says:

      . bukannya mengatasi masalah kecil dulu baru bisa belajar mengatasi masalah yang besar … hehe … alright . makasi apresiasinya …
      salam …πŸ™‚

  3. Dina Aprilia Says:

    hmm..boleh juga tuh tipsnya…hee…πŸ˜‰

  4. Rismanto Says:

    satu lagi biar permintaan maaf makin lancar, jangan lupa bawa buah tangan alias oleh2…hehehe…

  5. genksukasuka Says:

    like it….

    di coba ntar klo diperlukanπŸ˜›

  6. nizwa11 Says:

    Nice nia
    Minta maaf ya qw datang lage hehe

  7. Terima kasih atas tipsnya, bagus artikenya semua orang mengetahui betapa penting meminta maaf, karena dengan maaf kita akan meluluhkan orang yang sedang marah atau lagi kesal karena maaf itu penting.
    Salam kenalπŸ™‚

  8. ung Says:

    numpang lewat aja..

  9. Sya Says:

    Ya ya saya maafin, tapi saya tunggu sogokan coklatnya. Wkwkwwkkwk

  10. putri fajar Says:

    maaf juga ya nea, hehe…
    keliatan ga seriusnya ya?πŸ˜†

    tipsnya ok, terutama bagian minta maaf dengan sungguh2nyaπŸ˜€

  11. situsonline Says:

    numpang ngomel dl ya,,,heheh salam kenal

  12. choirul Says:

    iya bener banget.. minta maaf itu harus tulus… jangan ada tapi nya

  13. wien Says:

    hehe…tips yg bagus…πŸ˜€

  14. mabrurisirampog Says:

    semoga bisa tuk bisa memberi dan meminta maaf,

  15. Fadhly Says:

    Wow keren ne tips nya mbak…πŸ˜€

  16. dhila13 Says:

    hi nea.. udah aku tambahin link kamu di link bloggersnya http://dhila13.wordpress.com yaaa…

    tx.πŸ˜‰

  17. Punk rock Says:

    Enakn lyat bugil lbih seru lhooooo

  18. krupukcair Says:

    saya maafkan…. ahihihihihihi
    salam kenal…

  19. Sya Says:

    wah belum ada yg baru ya

  20. Monex Scam Says:

    Dengan penuh rasa rendah diri dan hina saya menyusun sepuluh jari kemaafan dari sesiapa sahaja dengan penuh ikhlas yang datang dari hati. Kepada haters saya di luar sana terutama Hellioz dan kuncu-kuncunya yang saya kenali secara empat mata ataupun sekadar di internet sahaja saya mohon maaf jika pernah menyakiti hati anda. Kepada dunia blogger tempatan yang terasa kucar-kacir akibat pertelingkahan yang melibatkan saya dan kawan-kawan saya mohon maaf.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s